56 days in Pare-Kediri – Day 12-16 Galau di Kampung Inggris

Love English
Love English

Akhirnya sampai juga di hari Jum’at lagi, perasaan kangen rumah mulai berkurang sedikit demi sedikit. Sepertinya aku mulai menikmati ritme belajar yang ada di kampung Inggris Pare-Kediri ini. Bangun setengah jam 5 pagi dan kelas berakhir sekitar jam 8 malam. Melelahkan?, ya. Tapi aku mendapatkan banyak ilmu dan hal-hal yang tidak aku pelajari di sekolah & kuliah dulu. Minggu ini aku mendapatkan materi Passive Voice & Modal untuk Grammar, Speech & Presentation *again berusaha berbicara tanpa humming untuk materi Speaking. Word Connection, Glottal & ED ending untuk materi Pronunciation.

Bagiku materi yang paling menantang tentu saja pronunciation. Seperti dalam pelajaran Word Connection (penyambungan suara akhir suatu kata dengan kata berikutnya), kita belajar bagaimana berbicara dengan cepat sesuai kaidah word connection: menyambungkan consonant + vowel dan consonant + consonant. Lalu materi selanjutnya adalah Glottal, dari jaman dahulu kala, aku sangat kebingungan untuk mengucapkan kata-kata dalam berbahasa inggris yang berakhiran –ed. Okay, bisa nggak kalian membedakan cara mengucapkan kata ini dengan benar I loved you, She was moved to, I wanted you!. Tiga kata tersebut akhiran –ed nya ternyata dibaca dengan cara yang berbeda, ada yang dibaca “t”, “d”, “id”.

Lalu untuk pelajaran grammar, mhhh… apa ya oh ini yang gampang: “I did it”, buat ke passive, little bit tricky right?. Atau soal ini yang agak gila: “A thief stole my dog and brought him back when I offered 20$ reward for him”, buatlah kalimat tersebut ke passive!, kan setres mana ada conj. segala.

Belajar disini membuka wawasan untuk ilmu-ilmu yang belum pernah aku terima sebelumnya. Daripada kursus di tempat dengan harga yang selangit, lebih baik kita belajar di Pare-Kediri namun belajar disini membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga, harus tetap semangat dan selalu ingat apa yang menjadi tujuanmu datang kesini.

Pernah nggak, kalian merasakan galau yang teramat sangat ketika kalian menyendiri?. Jujur aku sedang mengalaminya belakangan ini, banyak sekali hal yang terlintas di pikiranku. Aku sering menyendiri untuk melihat matahari terbit yang mewarnai langit biru, setiap pagi aku pergi ke atas balkon untuk melihat pemandangan ini dengan buku vocab ditangan dan sejuta pertanyaan untuk diri sendiri. “Sudahkah tepat pilihanku untuk pergi ke tempat ini?.”

Apa yang membuat aku galau adalah, teringat pekerjaan. Jujur menunggu kejelasan terbitnya visa sungguh tidak nyaman. Terlebih ketika mendengar kabar tentang seorang teman yang usaha nya sedang naik daun. “Eh eh, aku sekarang ditawarin buka counter di terminal 3-soetta dong!”, lalu anda hanya basa-basi aja?. Ternyata ada ya teman seperti ini, ketika sedang susah barulah menghubungi, namun ketika sudah sukses dia malah berpaling dengan teman barunya. Kan nggak menjunjung tinggi asas pertemanan *apasih ini?.

Kembali ke masalah pekerjaan, aku harus mencari plan B seandainya pekerjaan di Dubai tidak diterima. Dan aku selalu percaya bahwa rencana Allah adalah yang terbaik, tetap berpikir positif bahwa aku bisa bekerja disana. Background aku sebelumnya adalah frontliner & costumer service, nah aku menggali lagi informasi & potensi yang ada di kota Kediri juga kota terdekat seperti Solo, Jogja, Malang dan Surabaya. Siapa tau saja ada perusahaan, hotel atau bidang jasa lainnya yang membutuhkan karyawan di bidang tersebut. Ya Allah, berikan yang terbaik kepada hamba-Mu ini. Kalau ada teman-teman yang mempunyai informasi atau referensi, kasih kabar aku ya:

gmail icon wahyu.surya3@gmail.com

Nuhun pisan yah…

Leave a Reply

