56 days in Pare-Kediri – Day 10-11: Quick Recap Week 1

Setelah berlibur kemarin di kota batu Malang, kini saatnya kembali ke realita (belajar lagi). Sama seperti yang lain, hari minggu disini adalah hari yang paling lama, kenapa? Karena hari minggu di Pare adalah hari yang sangat membosankan apabila kita tidak bepergian. Hanya di camp kemudian jalan keluar cari makan atau nongkrong, alhasil wajah & tangan jadi item. Whose that sexy brownie thing standing over there?, that’s me standing in the mirror. Brown is sexy, isn’t it?

Aku lewati bahasan hari minggu ya, karena seharian hanya leyeh-leyeh di kamar menghadap kipas angin –  semriwing bikin badang merinding disco. Sama seperti hari-hari sebelumnya ketika memulai hari Senin di Pare, mentor yang ada di camp menggedor-gedor kamar kami, “Morning guys, Wake Up!. Open the door, Vocab class – Vocab class”. Alarm yang mengejutkan kami untuk segera bangun, menyetorkan hafalan 50 vocab secara lisan yang sudah dihafal di malam sebelumnya. Total sudah ada sekitar 450 vocab beserta 90 expression sampai hari ini yang sudah aku hafal, be ready for sudden spech haha. Setelah hafalan vocab, kami pergi ke kamar masing-masing. Masih ingat kan, satu kamar diisi 5 orang dengan kelamin sama. Ya… alhamduillahnya di kamarku nggak ada yang homo, ngondek, penyakit kulit, atau kutuan. Tapi kami berlima punya kebiasaan yang sama, mandi lama sambil nyanyi-nyanyi. Alhasli yang mandi paling akhir pasti terlambat ke kelas, alright let’s start our recap.

logo panah arrow Grammar Class:

checklist logo clipart Review part of speech: Verb (transitive, intransitive), Noun, Pronoun, Adjective, Adverb, Preposition, Conjunction, Interjection. Kalau materi part of speech pasti sudah dipelajari saat SMA, mentor me-review sejauh mana tingkat pemahaman kita.

checklist logo clipart Sentences: Verbal & Non Verbal. Hayo bisa tebak nggak mana diantara kalimat ini yang verbal? – It Works atau Fire is hot.

checklist logo clipart Tenses in Ptattern: Tenses perubahan kata kerja yang dipengaruhi oleh waktu & kejadian. Dari Junior High School pasti sudah belajar tenses yang itu-itu aja. Rumusnya masih sama kok, tidak ada yang berubah. Masih ingat metoda mengawinkan tenses?. Past + Perfect Continous: V2 + Have,been,V-ing = Had,been+V-ing.

checklist logo clipart Non Verbal Sentences + Tenses: Tenses dalam kalimat non-verbal. Abaikan tenses continous, semua tenses ditambah be+ANA (Adjective, Noun, Adverb). Contohnya gini-gini nih, past future + perfect + be ANA = would/should,v1 + have,v3 + be ANA = would/should + have + been ANA.

checklist logo clipart Certain adjective: adjective yang hanya dipakai dalam kalimat Non Verbal untuk continous senteces.

checklist logo clipart QW (Question Word) yang 8W 1H itu loh, masih inget kan?. Browsing geura, tanyain google.

logo panah arrow Pronunciation:

Kami disini belajar bagaimana cara mengucapkan kata dengan benar. Apa itu Single vowel, Dipthong, Strange consonant, Stressing primary & secondary, & Pop Sound. Pelajaran ini sangat menyenangkan sulit karena kita harus berbicara tiap kata dengan benar, tanpa membawa logat daerah masing-masing.

logo panah arrow Speaking

Disini kita dilatih untuk speaking dengan baik dan benar tanpa hummingmmhhh, euuhh, then’. Kita dilatih untuk berani berbicara didepan umum. Awalnya sih grammarnya masih acak-acakan & sering sekali kehilangan vocab ketika di depan umum, lambat laun humming itu sudah mulai berkurang. Dan lebih pede ada didepan kelas (berhubung urat malu sudah putus, aku sih selalu pede haha). Disini kita berusaha untuk menghilangkan logat daerah & berusaha berbicara ala-ala native speaker, belajar mencadi mc berbahasa inggris, speech, promotion etc. Tetapi sekarang untuk kelas speaking lebih ke arah public speaking & lot of presentation. Pelajaran ini yang paling aku sukai, karena berusaha untuk memakai vocab yang sudah dihafalkan sebelumnya.

Advertisements

2 Replies to “56 days in Pare-Kediri – Day 10-11: Quick Recap Week 1”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s