Bapaku kawin lagi, aku ditinggalin – Lagu “Lelaki Kerdus”

Selamat pagi kawan-kawan, semoga kabarnya baik-baik saja ya. Bagaimana mudik kalian?, semoga lancar dan tidak ada pertanyaan seperti “kapan nikah”. Miris nih, setiap mudik pasti ada saja yang menembak dengan telak dengan pertanyaan-pertanyaan pribadi.

Anyway ditengah kabar duka yang datang dari Saudi Arabia tentang bom bunuh diri di Jeddah dan Madinah, di pagi ini pula aku mendapatkan kabar yang mengganggu dan cukup mengejutkan. Awalnya aku sedang mengobrol dengan paman di pelataran rumah, tiba-tiba sepupu dari Semarang memberitahukan aku tentang satu video musik yang kurang mendidik.

Lagu berjudul “Lelaki Kerdus” ini dinyanyikan oleh Nova Rizki Romadhon dan diciptakan oleh Ahmad Sawadi, dengan lirik kurang lebih seperti ini:

Bapaku kawin lagi, aku ditinggalin 😀

Aku sakit hati, ibuku diduain 😀

Ibuku minta cerai, tapi dipukulin 😀

Bapaku pengkhianat, ibuku dibohongin 😀

Lelaki Kardus. Lelaki Karpet. Lelaki Kencrot. Lelaki Bangkrut. Lelaku Mencret. Lelaku Karbet. Lelaki Bangs***t.

 

Ada yang tahu, apa arti Kencrot & Karbet?. Bahasa apa itu?.

What on earth is going on?!. Lirik lagu ini sebetulnya untuk orang dewasa tapi kok anak-anak yang jadi modelnya?. Bagian terburuk adalah bagian reff ketika ada empat orang anak dengan adegan menunjuk-nunjuk ke arah kamera, kacau!.  Pertama kali aku mendengarkan lagu ini, aku tidak bisa menahan tawa. Tapi di satu sisi, aku turut sedih dan prihatin. Lagu dengan lirik dewasa lebih baik tidak menampilkan model anak-anak sama sekali, tidak sesuai rasanya.

Sewaktu kecil kita tidak akan menemukan lagu “unik” seperti itu. Beruntung aku lahir di awal 90-an, bisa mengenal dan sedikit hafal lagu-lagu Joshua, Trio kwek kwek, Cindy Cenora, Cikita Meidi & Tasya. Sekarang?, hanya ada beberapa lagu yang dinyanyikan anak-anak dengan lirik yang sopan dan sesuai. Aku tidak bisa membayangkan, apabila aku punya anak yang lahir di tahun 2020 nikah aja belum lagu untuk mereka nanti seperti apa ya?. Semoga kedepannya Indonesia ada ruang untuk musik anak-anak dan aku berharap tidak ada anak-anak yang menyanyikan lagu “Lelaki Kerdus” ini.

Terngiang ngiang lirik ini dikepala, Lelaki Kardus. Lelaki Karpet. Lelaki Kencrot. Lelaki Bangkrut. Lelaku Mencret. Lelaku Karbet. Lelaki Bangs***t. aduhhh… 😦

Apa tanggapan kalian?, apakah mungkin lagu “Lelaki Kerdus” ini dihapus dari Youtube?.

Advertisements

10 Replies to “Bapaku kawin lagi, aku ditinggalin – Lagu “Lelaki Kerdus””

      1. jadi inget pasangan mesum di samarinda yg diarak keliling kampung, bugil lagi … diarak sih diarak, tp gak perlu juga direndahkan martabatnya kayak gitu #maaf oot

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s