Bolehkah laki laki minum Susu HiLo Soleha ?

Bagiku 10 hari terakhir puasa adalah saat dimana kegiatan sangat padat, saat dimana kita harus lebih meningkatkan ibadah kita ditambah kesibukan yang menumpuk. Dimulai dari pekerjaan dan deadline akhir bulan yang menguras tenaga dan pikiran, malamnya terawih dan itikaf di tiap tanggal ganjilnya.

Untuk menjaga fisik agar tetap sehat, aku dan adiku selalu minum susu. Sebuah ritual yang dipaksakan oleh orang tua kami, sudah sebesar ini masih saja minum susu :(. Sebelum sahur dimulai, biasanya ibu membuatkan kami segelas susu. Karena terbiasa dengan warna gelas merah, aku sangat yakin kalau yang ada di gelas merah adalah susu untuku, langsung saja aku habiskan.

“Aa susu punya adek mana?”, adiku yang bungsu bertanya.

“Bukannya yang itu”, aku menunjuk gelas bening yang ada di sisi kanan meja.

“Ya ampun Aa, maaf tadi adek lupa bilang yang di gelas merah itu susunya adek”

“Lagian kenapa kamu pakai gelas Aa. Nggak apa-apalah dek, nggak masalah kan?”

“Nggak sih A. Itu susu adek yang baru HiLo Soleha”, adiku menjelaskan dengan rasa bersalah sambil menahan tertawa.

Saat itu juga aku bingung, langsung lampu rumah kelap-kelip, suara televisi tidak terdengar olehku, yang terdengar hanya bisikan gaib yang masuk ke telinga ini:

logo panah arrow“Bolehkah laki laki minum Susu HiLo Soleha?” logo panah arrow “Bolehkah cowo jantan minum Susu HiLo Soleha yang dicap Susu cewe” logo panah arrow “Kamu sudah minum susu cewe, nanti ke mesjid pakai mukena!” — TidaaaAAkkkkK…..

Dalam sekejap aku mengeluarkan keringat dingin, namun harus selalu stay cool dihadapan adik dan ibuku. Kemudian aku berkata “Ah, gak apa apa kok, semua susu kan sama”, padahal?!.

Kejadian ini mengundang rasa ingin tahuku tentang perbedaan dan keunggulan Susu HiLo Soleha, siangnya aku mencari informasi mengenai produk ini. Ketika tidak ada orang di rumah, aku pergi ke dapur untuk mencari kebenaran tentang Susu HiLo Soleha. Sebagai pembanding, aku bandingkan Susu yang biasa aku minum yaitu HiLo Platinum berdasarkan Informasi Nilai Gizi (Nutrition Facts) dan kandungan yang ada didalamnya.

HiLo Soleha
Ini kemasan HiLo soleha. Ada mba-mba Hijaber jadi modelnya, cantik ya?
HiLo Platinum.
Ini kemasan HiLo Platinum. Simple, gak ada model cuma botol susu ajah.

Kalau beli produk di supermarket pasti malas membaca tabel ini yang ada di bawah ini, awalnya akupun malas tapi lambat laun akan terbiasa. Kali ini aku membaca tabel informasi nilai gizi kedua susu ini per sajiannya dan membandingkannya secara singkat apa yang menjadi highlight nya:

Informasi Nilai Gizi HiLo Soleha & HiLo Platinum
Informasi Nilai Gizi HiLo Soleha & HiLo Platinum *kiri ke kanan.

HiLo Solehaceklist logoKandungannya 160kkal energi daril lemak 20kkal = 12,5% energi dari lemak. ceklist logo Tinggi vitamin A. ceklist logo Tinggi vitamin terutama vitamin D untuk 100% akg

Hilo Platinum ceklist logo Kandungannya 130kkal energi dari lemak 15kkal = 11,5 % energi dari lemak.ceklist logo Tinggi protein dan kalsium ceklist logo Kaya mineral dan protein yang lebih beragam.

Jadi setelah membandingkan kedua tabel diatas, yang manakah pilihanmu?. Kalau aku sih yang Platinum.

Dari penjelasan singkat di atas, diketahui bahwa HiLo Soleha kaya akan vitamin D. Minum segelas HiLo Soleha sudah memenuhi asupan vitamin D harian, dan menurutku produk ini untuk mereka yang aktif. Setiap produk dari HiLo ada kelebihannya masing-masing. Jadi jangan khawatir buat laki-laki yang tidak sengaja ataupun sengaja 😀 meminum susu HiLo Soleha ini, alasannya HiLo Soleha mengandung vitamin D yang cukup tinggi.

Aku berani jamin kepada laki-laki yang sudah minum Susu HiLo Soleha: tidak akan rontok kumis & bulu dada kalian, jakun kalian kempes, kalian langsung ingin berhijab atau bahkan membesarnya payudara, iew. Jadi si Soleha hanya nama brand saja, tidak ada kandungan yang khusus untuk perempuan pada sajiannya. Lega rasanya, karena tidak sengaja minum susu ini.

Advertisements

7 Replies to “Bolehkah laki laki minum Susu HiLo Soleha ?”

  1. kalimat akhiran dari postingan ini ya? cethaaaar! hahahhaa.. Vitamin D bagus buat cewek emang siiih. Krena penguatan tulang dan sendi. Apalagi yg udah turun mesin (baca : melahirkan) krn sebagian besar kalsiumnya diserap oleh bayii. Jahadi, susu kalsium tinggi patut d konsumsi perempuan “buwibuwk” ataupun calon ibu.

    Like

  2. hahahha kocak. Ada2 aja ya produsen susu jaman sekarang bikin aneka macam branding macam gini. Masih rada bingung kenapa ga perempuan secara universal aja, kalo “soleha” dan berhijab gini kan makin spesifik ya segmen perempuannya? Lhah kenapa jadi ngawur kemana-mana ini komen? Peace yu ….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s