Mie Sedap White Curry. Kari + Krimer = ?

Akhirnya apa yang tidak diinginkan terjadi juga, terlambat sahur. Bagaimana tidak, selepas pulang terawih kami sekeluarga dimanjakan udara dingin dan gemericik hujan yang membuat tidur kami sangat nyenyak.

Mama adalah orang yang sangat kewalahan ketika sahur, terlebih apabila bangun terlambat. Dengan wajah yang masih kusut, rambut acak-acakan, dan nyawa yang masih belum terkumpul penuh, aku menuju dapur.

“Mama mau masak apa?.”

“Perkedel sama goreng ikan.”, jawab mama kebingungan.

“Nggak keburu mah, 20 menit lagi imsak.”

“Buat mie ajalah. Kemarin Wahyu beli banyak, ada promo.”

Aku melihat produk ini di televisi, iklannya sungguh menggoda dan cukup mewah. Bisa dibilang aku penasaran dengan jargon “white”-nya, apakah ini enak atau hanya membuat penasaran saja?. Setelah salah satu produk kopi dengan tagline “white”-nya, kini giliran mie sedap meluncurkan produk white curry. Di televisi, kita bisa melihat Syahrini yang glamour luar biasa.

“Yea Yea Yeaahhh… Ada kelezatan baru, Mie Sedap White Kawriiyyy”, seperti itu yang dibilang teteh Syahrini.

Beberapa orang tidak menyarankan untuk sahur dengan mie, tapi karena ini darurat maka kamipun sahur dengan produk mie yang baru ini. Setelah mie matang, aku pun menyajikan ke mangkuk dengan yang sudah berisi bumbu untuk mie. Air panas yang bercampur dengan bumbu kari, langsung berubah menjadi putih dengan minyak diatas kuah yang berwarna merah. Sekarang mie siap dihidangkan.

mie sedap white curry
mie sedap white curry

Aku menebak nebak, ini bumbu mie dari santan atau susu ya?. Adiku yang baru saja makan beberapa suap langsung berhenti begitu juga mama dan bapa. Aku tanya kenapa, jawaban mereka tidak cocok dengan rasanya. Lain lidah lain selera dong. Mereka akhirnya membuat lagi mie dengan rasa yang berbeda. Setelah aku mencobanya, ternyata rasanya unik. Rasa yang agak milky dan bercampur dengan rasa kari ayam kental.

Aku masih penasaran kuah putih ini berasal dari apa, susu ataukah santan?. Setelah melihat belakang kemasan mie ternyata kari putih nya adalah Krimer Nabati. Jadi, ini adalah mie kari ayam dengan tambahan krimer nabati. Ituloh krimer nabati, yang biasa kita campurkan di secangkir kopi. Bahan utama Krimer Nabati atau Non Dairy Creamer adalah minyak nabati yang terbuat dari minyak sawit atau kelapa, ada juga yang terbuat dari minyak kedelai dan jagung.

mie sedap white curry - krimer nabati
mie sedap white curry

Setelah menonton iklan dan merasakan sendiri produknya, ya… rasanya cukup enak. Rasa Kari Ayam bercampur Krimer adalah inovasi yang unik. Rasanya fenomenal creamy dan membuat lidah menari-nari *kata Syahrini di iklan loh ya…

Advertisements

19 Replies to “Mie Sedap White Curry. Kari + Krimer = ?”

  1. hahahaha.. nice review boss.. informatif dan menghibur.. jadi pengen nyobain.. apalagi ane pecinta creamer (sampe anjing ane pun namanya Creamy) hahahahahha

    Like

  2. Wah iya nih baru tahu kalau krimer . aku kira kek kari sapi/kambing gitu soalnya kayak ga cocok sama lidah saya hehehe.

    Penjual warung deket rumah saya jual nawarin mie white curry ini sempet bingung perbedaannya sama kari spesial ternyata ada campuran krimernya.

    Like

  3. Beli dimana mas? Nyari mulai dari warung deket rumah, indomaret, giant sampe hypermart ga nemu2 juga…
    Padahal udah craved maximal banget mau cobain….
    Huhu sampe googling2 krn udah kepoh banget eh nemu blog si mas jadi tambah nguilerrr!!
    Apalagi reviewnya creamy gitu argh pas banget suka banget sama yg creamy begitu……..
    :((

    Like

    1. Halo Rere salam kenal ya. Mie sedap white curry udah ada di mana mana kok, nggak tau tuh ya kalau luar Jawa. Kemarin beli di giant udah ada kok.
      Cobain aja re, sebenarnya sih klw gak biasa makanan mengandung susu bakal enek.
      Thanks for your comment 😄

      Like

      1. Salam kenal jg.:)
        Justru kalo saya sih doyan bgt sama yg creamy susu semacem cream soup pasta yg saus cream begitu makanya mau cobain bgt.
        Saya di Jawa loh padahal, daerah Serpong Tangerang deket lah sama Jakarta.:(
        Mas tinggal daerah mana emang?
        Thanks to your reply too.:)

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s