Sate Itjap – Padang

Alhamdulillah, sampai juga di kota Padang, surganya kuliner di Indonesia.

Kita semua tahu bahwa Rendang sudah dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia. Sekarang, rendang sudah dikemas dalam berbagai macam, bahkan ada Rendang Sayur khusus vegetarian. Selain Rendang sebagai makanan khas padang, kita bisa membeli dendeng dengan mudahnya di warung makan, nasi kapau dan masih banyak lagi.

Dari  Bandara Internasional Minangkabau menuju kota Padang ditempuh kurang lebih 30 menit. Beberapa kali aku melihat Bagonjong, atau rumah gadang yang unik di kanan dan kiri jalan. Rumah Bagonjong yang beratap runcing tersebut bisanya digunakan sebagi tempat tinggal, tapi sekarang rumah dengan atap runcing ini digunakan untuk rumah makan.

sate itjap

Setelah istirahat sejenak di salah satu hotel di Jalan Permindo, langsung saja meluncur ke salah satu warung makan sate di Padang yang terkenal nikmat yaitu Sate Itjap. Sangking lezatnya, kabarnya warung sate ini dipenuhi pengunjung. Tidak patah semangat, aku langsung menuju ke sana dan betapa berungnya karena masih ada sate yang bisa disantap.

Hanya membutuhkan waktu 5 menit dari jalan Permindo ke jalan Rasuna Said menggunakan taksi. Sudah tidak sabar rasanya ingin mencicipi sate ini.

Harus sedikit bersabar, karena pelanggan yang memesan sate disini cukup banyak. Warung makan ini terletak di pinggir jalan dengan kapasitas 30-40 orang. Harga satu porsi sate disni Rp.18.000 disajikan bersama kupat dan juga kuahnya, cukup murah kan. Warung sate ini buka dari sore hari jam 4 sampai malam.

Yang menarik dari sate ini, tidak ada lemak gajih sama sekali dan dagingnya agak manis. Bumbunya yang asin gurih dipadu dengan daging yang manis, berpadu menjadi satu memberikan rasa yang khas dan nikmat.

Agenda awal tahun kamu kemana?,

Kalau mau pergi ke Padang, jangan lupa ke rumah bagonjong sate Itjap Hj Siti Chadidjah Djunid di jalan rasuna said no.99.

Sate Itjap is real and this thing is delicious. Eat delicious food actually reduce your stress levels. lol

Advertisements

5 Replies to “Sate Itjap – Padang”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s